Reses Sri Rubiyanti Di Simpang Tiga, Warga Minta Penambahan Puskesmas 

  • Jumat, 16 Maret 2018 - 20:27:00 WIB | Di Baca : 2076 Kali
Reses Sri Rubiyanti Sip di Simpang Tiga Warga Minta Penambahan Puskesmas

 

SeRiau, Warga Jalan Air Dingin RW 3 dan RW 5 Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, meminta Pemko Pekanbaru melalui DPRD Kota Pekanbaru, melakukan penambahan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). 

Hal itu terungkap dalam reses Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Sri Rubiyanti, menggelar reses di Kelurahan Simpang Tiga, Jum'at (16/03/18).

Warga mengaku sangat kesulitan saat ingin melakukan pengobatan karena titik dan lokasi puskesmas sangat jauh dari pemukiman warga. 

"Di Kecamatan Bukit raya ini hanya ada 1 puskesmas. Tidak sebanding dengan jumlah penduduk dan luas wilayah. Kami minta DPRD menyampaikan kepada pemerintah agar ditambah lagi puskesmas di sekitar bukit raya," pinta Yuni.

Selain masalah kesehatan, masalah sarana dan prasarana lain seperti pengadaan alat rebana bagi kaum ibu-ibu juga disampaikan dalam reses tersebut. Termasuk intensif bagi kader posyandu yang hanya dibayarkan oleh Pemko Pekanbaru hanya 6 bulan.

Tidak hanya itu, persoalan infrastruktur seperti semenisasi juga pelebaran drainase juga menjadi bagian dari aspirasi di reses Sri Rubiyanti.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Sri Rubiyanti, mengatakan, bicara soal aspirasi warga tersebut, tentu tidak terlepas dari anggaran dan kondisi keuangan yang ada di Pemko Pekanbaru. Meski begitu, pihaknya tetap akan menghimpun dan memperjuangkan aspirasi warga tersebut kepada Pemko Pekanbaru.

"Yang jelas, hasil reses ini akan kita bawa dalam rapat paripurna di DPRD Kota Pekanbaru untuk dimasukkan dalam Musrenbang Kota Pekanbaru," pungkasnya. (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar